Siswa-Siswi berkumpul di Lapangan Pensi SMAN 2 Pontianak
Kamis 15 Desember 2011, ditengah kesibukan menuntaskan pelajaran yang tidak tuntas/remidial dan dalam persiapan acara class meeting, terdengar suara dari speaker di masing-masing kelas. Usut punya usut ternyata akan diadakan razia absen kelas dan semua siswa-siswi diharapkan kumpul di Lapangan Pensi SMA Negeri 2 Pontianak.
Kamipun meninggalkan kesibukan yang seharusnya kami selesaikan untuk berkumpul di lapangan pensi tersebut. 
Diawali dengan perkataan Bapak Kepala Sekolah, Drs. Suhra Wardi, M.Si bahwa akan diadakan razia absen kelas dan bagi siswa-siswi yang tidak ada di lapangan pensi tersebut maka dinyatakan alpa/tidak hadir hari ini. Maka mendengar perkataan dari bapak kepala sekolah tersebut, semua siswa-siswi yang sedang melaksanakan remidi bergegas keluar kelas dan berkumpul di Lapangan Pensi.
Semua siswa-siswi berbaris berdasarkan kelasnya masing-masing dan bapak kepala sekolah melakukan pemeriksaan dengan menghitung berapa banyak siswa-siswi di kelas tersebut. Ternyata ada beberapa kelas yang siswa-siswinya tidak hadir/alpa. Setelah berjam-jam razia dilakukan dan berdiri bercucur keringat dibawah teriknya matahari akhirnya kamipun kembali melakukan aktifitas kami masing-masing. Ada yang menuntaskan nilai di bidangnya masing-masing dan ada juga yang melakukan persiapan acara class meeting.