Masih dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1432 H yaitu pemotongan hewan qurban. Para warga sangat berantusias dalam menyaksikan pemotongan hewan qurban yang merupakan ciri khas dari Hari Raya Idul Adha ini. Baik warga yang beragama islam maupun yang non islam juga hadir dalam menyaksikan pemotongan hewan qurban. 

Setelah selesai bersilaturahmi dengan keluarga, saya pun menyempatkan diri untuk hadir dalam pemotongan hewan qurban yang berlangsung di masjid dekat rumah saya yaitu Masjid Taqwa Mariana Pontianak. Saya berusaha untuk mencari gambar dan info di tengah kerumunan warga yang menyaksikan pemotongan hewan qurban di masjid tersebut. 
Masjid yang diketuai oleh kakek saya ( Djafar Djohar ) tersebut menyembelih hewan qurban sebanyak 4 ekor, dengan 3 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban di Masjid Taqwa Mariana Pontianak berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Berikut ada beberapa foto yang saya dapatkan pada pemotongan hewan qurban di Masjid Taqwa Mariana Pontianak.
Panitia menyembelih kambing

Kambing yang sudah disembelih

Kambing yang sudah disembelih, kemudian dikupas kulitnya

Panitia memotong daging kambing

Salah satu warga mengambil gambar sapi yang siap disembelih

Sapi melakukan perlawanan kepada panitia penyembelihan

Sapi yang sudah siap disembelih

Penyembelihan sapi oleh salah satu panitia

Sapi yang sudah disembelih